Irit, Lincah, Gaya
NEX 110cc karbu Harga OTR : Rp. 12.400.000,
NEX 110cc Fi Harga OTR Rp. 12.650.000
Gak
Cuma keren buat gaya, Suzuki nex juga udah terbukti iritnya. Suzuki nex
pas banget buat loe yang gaul and eksis. Mesin irit, lari kenceng dan
desainnya keren abis.
Funky Green |
Sporty Black |
Indie Blue |
Rockin Red |
Stylish White |
Cheerful Pink |
Apa kelebihan Suzuki Nex Super FI?
Dengan mengandalkan tehnologi injeksi juga, Suzuki Nex Super FI menawarkan keunggulan yang mirip dengan yang ditawarkan motor matic produksi kompetitor lain.
Untuk pengaturan pasokan BBM ke ruang bakar, Nex Super FI menggunakan tehnologi yang mereka sebut sebagai Engine Control Module (ECM) yang cara kerjanya mirip 99% dengan ECU pada matic injeksi buatan Honda dan Yamaha.
Sensor-sensor yang digunakan pada ECM ini adalah:
1. Tip-Over Sensor (TOS)
2. Throttle Position Sensor (TPS)
3. Intake Air Pressure Sensor (IAPS)
4. Intake Air Temperature Sensor (O2S).
Dengan tehnologi ini, Suzuki mengklaim produksi matic buatannya mampu menghasilkan emisi gas buang yang jauh lebih rendah, irit bahan bakar, tarikan responsif dan suara yang lebih halus.
Tak cuma itu, mereka mengklaim matic buatannya tetap mudah dinyalakan walaupun mesin masih dalam keadaan dingin.
Kelebihan lain adalah adanya sensor yang mereka beri nama Tip-Over Sensor yang akan akan mematikan sistem fuel injection jika motor miring lebih dari 65 derajat atau jatuh.
Dengan sistem ini diharapkan pengendara akan merasa lebih aman jika terjadi apa-apa di jalan raya..
Keuntungan lain adalah mudah dan murahnya biaya perawatan motor.
Anda tidak perlu lagi membersihkan karburator secara berkala seperti yang biasa dilakukan pada perawatan motor type karburator.
Bagaimana desain Suzuki Nex Super FI
Untuk urusan desain, Nex Super FI tak jauh beda dengan Nex generasi karburator sebelumnya.
Perubahan hanya dilakukan pada bagian velg dan lampu sein saja.
Velg Nex Super FI diberi sentuhan warna silver, sedangkan lampu sein mengadopsi desain smoked yang diberi sentuhan berwarna biru.
Perubahan lain adalah adanya emblem logo Fuel Injection (Fi) pada bagian depan stang kemudi.
Ada 6 pilihan warna yang bisa dipilih pada Nex Super Fi ini:
1. Cheerful Pink
2. Stylich White
3. Funky Green
4. Rockin Red
5. Sporty Black
6. Indie Blue.
Kesimpulan
Sepertinya Suzuki tidak mau ketinggaln kereta dalam perebutan kue lezat pasar matic di Indonesia kali ini.
Mereka tidak mau mengulang kesalahan sebelumnya yang menimpa Suzuki Nex versi karburator.
Disaat yang lain sudah pulang ke kandang karena kekenyangan, mereka baru turun lapangan mengeluarkan jagoan andalan dengan senjata "paling irit".
Disaat Suzuki sibuk mengibarkan bendera "paling irit" yang lain mengeluarkan ayam aduan baru (matic injeksi) yang tentu saja jauh lebih mumpuni untuk urusan konsumsi bahan bakar..(Kasihan banget nih si Nex karbu..).
Kalau sudah begitu hasilnya tentu kurang menggembirakan, Suzuki Nex versi karburator hanya mampu menikmati kue sisa-sisa saja..huehehe..
Dengan diluncurkannya Suzuki Nex versi injeksi ini, semoga Konsumen di Indonesia-lah yang akan diuntungkan.
Konsumen di Indonesia akan semakin memiliki banyak pilihan dalam menentukan motor matic idaman mereka.
Dengan mengandalkan tehnologi injeksi juga, Suzuki Nex Super FI menawarkan keunggulan yang mirip dengan yang ditawarkan motor matic produksi kompetitor lain.
Untuk pengaturan pasokan BBM ke ruang bakar, Nex Super FI menggunakan tehnologi yang mereka sebut sebagai Engine Control Module (ECM) yang cara kerjanya mirip 99% dengan ECU pada matic injeksi buatan Honda dan Yamaha.
Sensor-sensor yang digunakan pada ECM ini adalah:
1. Tip-Over Sensor (TOS)
2. Throttle Position Sensor (TPS)
3. Intake Air Pressure Sensor (IAPS)
4. Intake Air Temperature Sensor (O2S).
Dengan tehnologi ini, Suzuki mengklaim produksi matic buatannya mampu menghasilkan emisi gas buang yang jauh lebih rendah, irit bahan bakar, tarikan responsif dan suara yang lebih halus.
Tak cuma itu, mereka mengklaim matic buatannya tetap mudah dinyalakan walaupun mesin masih dalam keadaan dingin.
Kelebihan lain adalah adanya sensor yang mereka beri nama Tip-Over Sensor yang akan akan mematikan sistem fuel injection jika motor miring lebih dari 65 derajat atau jatuh.
Dengan sistem ini diharapkan pengendara akan merasa lebih aman jika terjadi apa-apa di jalan raya..
Keuntungan lain adalah mudah dan murahnya biaya perawatan motor.
Anda tidak perlu lagi membersihkan karburator secara berkala seperti yang biasa dilakukan pada perawatan motor type karburator.
Bagaimana desain Suzuki Nex Super FI
Untuk urusan desain, Nex Super FI tak jauh beda dengan Nex generasi karburator sebelumnya.
Perubahan hanya dilakukan pada bagian velg dan lampu sein saja.
Velg Nex Super FI diberi sentuhan warna silver, sedangkan lampu sein mengadopsi desain smoked yang diberi sentuhan berwarna biru.
Perubahan lain adalah adanya emblem logo Fuel Injection (Fi) pada bagian depan stang kemudi.
Ada 6 pilihan warna yang bisa dipilih pada Nex Super Fi ini:
1. Cheerful Pink
2. Stylich White
3. Funky Green
4. Rockin Red
5. Sporty Black
6. Indie Blue.
Kesimpulan
Sepertinya Suzuki tidak mau ketinggaln kereta dalam perebutan kue lezat pasar matic di Indonesia kali ini.
Mereka tidak mau mengulang kesalahan sebelumnya yang menimpa Suzuki Nex versi karburator.
Disaat yang lain sudah pulang ke kandang karena kekenyangan, mereka baru turun lapangan mengeluarkan jagoan andalan dengan senjata "paling irit".
Disaat Suzuki sibuk mengibarkan bendera "paling irit" yang lain mengeluarkan ayam aduan baru (matic injeksi) yang tentu saja jauh lebih mumpuni untuk urusan konsumsi bahan bakar..(Kasihan banget nih si Nex karbu..).
Kalau sudah begitu hasilnya tentu kurang menggembirakan, Suzuki Nex versi karburator hanya mampu menikmati kue sisa-sisa saja..huehehe..
Dengan diluncurkannya Suzuki Nex versi injeksi ini, semoga Konsumen di Indonesia-lah yang akan diuntungkan.
Konsumen di Indonesia akan semakin memiliki banyak pilihan dalam menentukan motor matic idaman mereka.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar